5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Dicampakkan Sahabat

KEHILANGAN sahabat memang menyakitkan. Sahabat mendadak cuek dan terlihat asyik dengan orang lain mampu membuat Anda merasa sedih, kesepian, bahkan sakit hati. Bahkan terkadang rasanya lebih menyakitkan ketimbang ditinggal kekasih. Jika Anda berada dalam kondisi ini, bagaimana cara menyikapinya ? Berikut ini adalah 5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Dicampakkan Sahabat :

5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Dicampakkan Sahabat

  1. Tanyakan Alasannya. Jika Anda merasa ada yang ganjil pada sahabat, seperti hubungan mulai renggang dan terlihat cuek pada Anda, segera tanyakan apa yang terjadi. Dekati dengan perlahan dan hindari pertanyaan yang menuduh, karena siapa tahu sahabat tengah sibuk dengan aktivitasnya sehingga dia tidak sadar telah menjauhi Anda.
  2. Bukan Kesalahan Anda. Saat sahabat terlihat cuek, Anda mungkin akan mengira bahwa Anda yang menjadi penyebabnya. Kenyataannya, tidak selalu. Mungkin saja, sahabat memiliki masalah pelik yang ingin disimpan seorang diri atau masalah yang membuatnya ingin menyendiri selama beberapa saat.
  3. Minta Maaf. Sahabat menjauh karena merasa tersinggung dengan ucapan atau perbuatan Anda? Dia kesal karena Anda kerap mangkir dari janji yang pernah dibuat? Minta maaf ialah jalan keluar terbaik dari persoalan ini. Persahabatan akan kembali utuh atau tidak bergantung pada kedewasaan Anda dan sahabat dalam menyikapi persoalan. Namun minta maaf atas kesalahan yang diperbuat tetap perlu dilakukan.
  4. Beri Waktu. Sahabat belum mau berbicara seputar unek-uneknya terhadap Anda? Tidak apa-apa, beri dia waktu untuk berpikir dan menenangkan diri. Terkadang persoalan yang pelik membuat seseorang sulit untuk berpikir jernih. Jika dipaksakan, emosi pun akan muncul dan sulit dikendalikan.
  5. Cari Sahabat Lain. Mencari sahabat tak ubahnya seperti memburu jodoh. Terkadang perlu waktu untuk menentukan apakah seseorang cocok menjadi sahabat Anda atau tidak. Jika persahabatan harus berakhir, percayalah, ini bukan akhir dari segalanya. Bangkit dan hapus rasa sedih di benak Anda. Siapa tahu, Anda menemukan sahabat sejati di kesempatan lain.
Berlangganan Via Email Anda :

0comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Top