4 Tips Merawat Hewan Peliharaan Saat Cuaca Panas

BUKAN hanya manusia, hewan peliharaan pun ogah jika harus berlama-lama di bawah panas terik matahari. Manusia bisa saja menyalakan kipas angin atau air conditioner untuk menghilangkan rasa gerah, tapi bagaimana dengan binatang ? Bagi Anda penyayang binatang, berikut ini cara-cara untuk membuat hewan peliharaan tetap nyaman di udara panas :

4 Tips Merawat Hewan Peliharaan Saat Cuaca Panas

  1. Hindari Meninggalkan Hewan Peliharaan di Dalam Mobil. Kurangi kebiasaan membawa kucing atau anjing berkendara dengan mobil. Walau cuaca sedang tidak begitu panas, hawa pengap di dalam mobil dapat membuat hewan peliharaan menjadi tidak nyaman. Apalagi jika ditinggal dalam kondisi mobil terkunci. Jika Anda melihat ada hewan yang terkurung di dalam mobil yang terkunci, segera minta pertolongan. Terkunci dalam mobil yang tertutup rapat dapat mengancam nyawa.
  2. Penuhi Kebutuhan Air. Di cuaca panas, hewan lebih panas merasa haus. Untuk itu, Anda tidak boleh lupa untuk selalu memenuhi mangkuk minum dengan air segar. Kasus anjing atau kucing pingsan memang jarang terjadi, tapi mereka juga seperti manusia, akan mudah lelah dan lemas jika berada di cuaca panas.
  3. Sirkulasi Udara. Tidak hanya manusia yang benci berada di ruangan pengap tanpa sirkulasi udara, hewan juga demikian. Pastikan sirkulasi udara di tempat tinggal Anda tetap terjaga, seperti membuka jendela atau pintu saat udara sedang pengap-pengapnya.
  4. Cukur Bulu. Bulu tebal pada hewan berfungsi untuk memberi rasa hangat saat udara dingin menusuk tulang. Sebaliknya, jika cuaca sedang panas, Anda dapat meminta bantuan salon hewan untuk memangkas bulu. Konsultasikan terlebih dahulu dengan tim salon hewan untuk mencegah efek samping, serta untuk memilih model potongan seperti apa yang membuat hewan kesayangan menjadi nyaman tapi tetap "cute".
Berlangganan Via Email Anda :

0comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Top