10 Tips Menjadi Super Model Profesional

MENJADI Model Professional papan atas memang tidaklah mudah. Selain harus meniti karier dari bawah, juga harus bersikap profesional di setiap kesempatan. Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi seorang model yang beraksi di depan kamera atau berlenggok di atas catwalk. Namun tak banyak orang yang tahu bagaimana cara menjadi seorang model terkenal, walaupun mereka memiliki kemampuan dan bekal fisik yang cukup. Langkah awal apa yang harus dilakukan untuk menjadi seorang model ? Berikut @iniunik menyajikan 10 Tips Agar Anda Sukses Memulai dan Menjadi Seorang Super Model Profesional :

10 Tips Menjadi Super Model Profesional - www.iniunik.web.id
1. Menyadari Bahwa Menjadi Seorang Model Menuntut Persyaratan Yang Cukup Berat

Dari segi fisik, untuk menjadi seorang model pada umumnya Anda harus memiliki kelebihan secara fisik. Entah rambut yang indah, ukuran tubuh yang ideal, berat badan ideal, kulit yang lembut, kulit bebas jerawat, atau ciri fisik lainnya. Tentunya Anda tak boleh main-main saat menjadi model, Anda harus siap untuk melakukan latihan ekstra keras, fitness dengan serius dan teratur, melakukan berbagai perawatan tubuh, hingga diet ketat.

Siapkan terlebih dahulu diri Anda. Jika memang Anda siap menjalani semua persyaratan tersebut. Ikuti langkah berikutnya.

2. Punya Tujuan Yang Harus Dicapai

Apabila Anda ingin sukses dalam bidang model professional yang sedang digeluti, maka Anda harus memiliki gambaran tentang masa depan. Ketika saya ingin menjadi model pun, saya bercita-cita menjadi salah satu model professional terbaik. Anda pun bisa melakukan hal yang sama.

3. Belajar

Dalam dunia model ternyata banyak hal yang harus dipelajari. Tidak hanya belajar sebagai foto model professional yang baik saja, tetapi harus mengetahui siapa saja yang berperan dalam karier kita. Misalnya, saya ingin mengetahui siapa fotografer atau stylish yang akan menangani saya, termasuk dalam majalah apa foto saya akan dimuat. Begitu pun yang harus Anda lakukan. Jika Anda ingin memperdalam bidang tertentu, maka Anda harus mempelajarinya dengan sungguh-sungguh dan mengetahui segala sesuatu yang berhubungan dengan karier Anda.

4. Tentukan Bidang Model Yang Profesional Ingin Anda Jalani

Ada beberapa bidang modelling yang wajib Anda pilih dan tentukan terlebih dahulu:
Model Plus Size, yaitu model dengan ukuran tubuh plus, untuk melakoni beberapa peran yang memang memiliki ukuran tubuh plus

Model Catwalk, model yang satu ini diwajibkan untuk memiliki tubuh langsing ideal. Tinggi badan kurang lebih 170 cm, dan Anda diwajibkan melakukan diet ketat, agar ukuran tubuh Anda tidak melar dan sesuai dengan ukuran baju desainer

Model Underwear, seksi? ya tentu saja. Seorang model underwear wajib memiliki ukuran payudara yang relatif besar, pinggul kecil, dan tubuh langsing

Model iklan, pada umumnya model iklan adalah seseorang yang camera face, dengan ukuran tubuh ideal dan penampilan yang menarik

5. Bekerja Dengan Rasa Percaya Diri

Hasil kerja keras yang baik tentu saja didapatkan dari rasa percaya diri yang kuat. Untuk itulah Anda jangan menunjukkan sikap takut atau khawatir kepada semua orang, meskipun perasaan gugup sering kali menghinggapi hati setiap seseorang. Anda pun sebagai model professional bisa mengatasi rasa gugup selama di atas catwalk. Caranya, tataplah mata orang-orang di sekeliling Anda dan katakan dalam hati bahwa inilah momen yang Anda inginkan sejak lama. Yakinlah bahwa apa yang Anda lakukan kali ini merupakan yang terbaik.

6. Lakukan Beberapa Photo Take di Studio

Saat ini banyak studio-studio photo yang ada di sekitar kita. Coba untuk buat janji dengan mereka, dan minta mereka memfoto Anda dengan berbagai pose. Tentunya Anda harus pandai memilih gaya, dan lihat bagaimana hasil foto Anda. Berusahalah agar terlihat ekspresif dan menarik di dalam foto.

7. Agen Model

Kirimkan hasil foto Anda beserta cerita singkat tentang diri Anda, serta keinginan Anda berlenggok di dunia model kepada agen model. Cermati juga memilih agen model yang terpercaya. Tunggu sampai Anda dipanggil dan diminta untuk menghadiri wawancara.

8. Siapkan Akting Anda

Jangan datang tanpa persiapan yang baik saat interview. Sebelumnya lakukan latihan di rumah di depan cermin, bagaimana saat ekspresi Anda harus bahagia, tertawa, menangis atau marah. What? ya, tentu saja. Seorang model kan harus dapat melakoni banyak peran dan menghayati perannya, sama seperti seorang artis. Dengan demikian, sebuah foto akan tampak seperti nyata dan indah.

9. Profesional dan Kerja Keras !!!

Jika ternyata agen model tak memanggil Anda, jangan kecewa dan marah. Mungkin masih ada beberapa hal yang harus Anda pelajari terlebih dahulu.

Untuk menggapai kesuksesan, maka Anda harus bekerja keras dan jangan sekali pun menyerah pada keadaan. Banyak orang yang mengatakan ingin memiliki karier seperti saya, maka jawabannya adalah kerja keras dan tidak pernah menyerah pada apa pun juga.

10. Terbuka Terhadap Hal-Hal Baru

Sikap terbuka terhadap banyak hal tentu saja sangat diperlukan. Jika ingin sukses, maka Anda pun harus bisa bersikap terbuka terhadap hal-hal baru. Anda juga harus menyikapi pengalaman yang belum Anda terima sebelumnya itu secara positif.

Namun jika ternyata Anda dipanggil dan diterima sebagai model. Pastikan bahwa Anda menyiapkan jadwal dan disiplin menjalani jadwal kerja Anda. Pandai-pandailah mengorganisasi dan mengatur waktu Anda.

Selamat menjadi seorang model, Cheers!
Berlangganan Via Email Anda :

1 comment

  1. Saya mau bertanya... kalau dalam modeling sendiri sistem penggajiannya iyu kayak mana ya? Menurut yang pernah saya baca apakah betul kalau kita mau memeragakan suatu pakaian kita harus membayar sejumlah uang?

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.


Top